CONSULTANCY SMK3, RIKSA UJI DAN TRAINING ( Sertifikasi Surat Izin Operator )

Keselamatan dan kesehatan kerja mengandung nilai perlindungan tenaga kerja dari kecelakaan atau penyakit akibat kerja. PT.ALFA DINAMIS TEKNIK INDONESIA adalah perusahaan jasa konslutan manajamen profesional dan berpengalaman dalam menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Dengan berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kami telah banyak membantu organisai/perusahaan dalam menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja.
Seiring dengan pesatnya laju perkembangan pembangunan konstruksi gedung bertingkat di Indonesia, maka peranan pengendalian resiko kecelakaan kerja dirasakan menjadi semakin penting. Namun pada kenyataannya penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) secara umum masih sering terabaikan. Tingginya angka kecelakaan kerja membuat pemerintah mengeluarkan peraturan yang mengatur semua perusahaan yang ada di Indonesia dengan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3). Dasar awal peraturan SMK3, berupa Undang-undang No. 1 Tahun 1970, dan diperbaharui dengan Undang-undang No. 23 Tahun 2009, diperkuat dengan Peraturan Pemerintah No. 50 Tahun 2012 tentang sistem keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3).
Penerapan SMK3 di Indonesia untuk mengurangi atau meminimalisir masalah angka kecelakaan kerja. PT.ALFA DINAMIS TEKNIK INDONESIA merupakan salah satu perusahaan yang melaksanakan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3). Penelitian ini menitik beratkan pada pelaksanaan SMK3 di PT.ALFA DINAMIS TEKNIK INDONESIA.

Dengan semakin meningkatnya pembangunan dengan penggunaan alat-alat modern, harus diimbangi pula dengan upaya keselamatan dan kesehatan kerja terhadap tenaga kerja maupun orang lain yang berada ditempat kerja di mana sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 1 tahun 1970.

Maksud dan Tujuan Pemeriksaan dan Pengujian kerusakan peralatan kerja adalah Mencegah, mengurangi bahkan menghilangkan resiko kecelakaan kerja (zero accident). Mencegah terjadinya cacat/kematian pada tenaga kerja, menjadi instrumen yg menciptakan dan memelihara derajat kesehatan kerja. Kecelakaan Kerja dan Cara Pencegahannya. Kecelakaan kerja adalah kejadian yang menimpa seseorang ditempat kerja yang berdampak buruk pada pekerja, pengusaha dan lingkungan tempat kerja.

Penyebab Dasar Kecelakaan :
1.Pengoperasian yang bukan wewenangnya.
2.Kesalahan pengoperasian.
3.Kesalahan pengamanan.
4.Pengoperasian kecepatan tinggi.
5.Alat pengaman yang tidak beroperasi.
6.Peralatan pengaman yang tidak beroperasi.
7.Menggunakan peralatan yang tidak tepat.
8.Menggunakan peralatan yang kurang tepat.
9.Kesalahan menggunakan alat pengaman diri.
10.Tidak tepat melakukan pekerjaan.

Untuk meningkatkan perlindungan tenaga kerja dan pelaksaanaan teknis K3 khususnya bidang pemeriksaan dan pengujian alat serta teknik kerja maka diperlukan Uji riksa peralatan sesuai dengan masing-masing alat yang di gunakan.

Training K3 dirancang untuk mengajarkan dan mendidik karyawan/pekerja mengenai semua standar keselamatan kerja dan bahaya saat melakukan pekerjaan untuk membentuk tenaga yang memahami K3 dan mampu memenuhi tanggung jawab K3.
Training K3 Perusahaan PT.ALFA DINAMIS TEKNIK INDONESIA Adalah :
1. Pesawat Angkat & Angkut :
a) Forklift Class 1 & Class 2
b) Crane Class 1 & Class 3
c) Teknisi Alat Berat
d) Operator Alat Berat
e) Rigger
f) Tenaga Kerja Bangunan Tinggi

2. Pesawat Uap Bejana Tekan :
a) Operator Boiler
b) Teknisi Bejana Tekan & Tangki Timbun

3. Instalasi Listrik
4. Pesawat Tenaga Produksi :
a) Operator Genset
b) Operator Mesin Industri

5. Kebakaran :
Class B,Class C dan Class D

6. AK3 :
a) AK3 Kebakaran
b) AK3 Kimia
c) AK3 Umum
d) AK3 Pesawat Tenaga Produksi
e) AK3 Listrik
f) AK3 Pesawat Uap Bejana Tekan
g) AK3 Pesawat Angkat Angkut

Untuk meningkatkan perlindungan tenaga kerja dan pelaksaanaan teknisi K3 maka diperlukan Training Untuk Spesifikasi Kebutuhan Masing-Masing Operator .

TOP
Open chat
1
Hello !!!
Can we help u ?...
Powered by