PT. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) bersama dengan perwakilan pemerintah Indonesia secara resmi memulai proses produksi oksigen yang berlokasi di area pabrik Hyundai. Komitmen untuk memproduksi oksigen ini diumumkan oleh HMMI sebagai upaya bersama dalam menekan dampak pandemi Covid-19. Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi mengungkapkan, keseriusan HMMI dalam membangun industri otomotif dan berpartisipasi dalam memulihkan Indonesia di masa pandemi adalah komitmen yang patut diapresiasi bersama. Hal ini sejalan dengan visi Hyundai Motor yaitu Progress for Humanity.

 

Kami Perusahaan Jasa Keselamatan dan Kesehatan Kerja (PJK3) bidang Pemeriksaan dan Pengujian Alat K3 PT. Alfa Dinamis Teknik Indonesia berdiri sebagai upaya mewujudkan dunia industri yang bebas dari kecelakaan kerja yang akan menyebabkan banyak kerugian. Dalam kesempataan kali ini, kami telah diberikan kesempatan untuk melakukan Pemeriksaan dan Pengujian Instalasi Oksigen untuk Kemanusiaan di PT, Hyundai Motor Manufacturing Indonesia yang rencananya akan memproduksi oksigen untuk kebutuhan medis hingga akhir tahun 2021.

 

Adapun pemeriksaan dan pengujian instalasi tersebut meliputi unit Oxygen Generator, Booster Pump dan Bejana Bertekanan.

Sesuai dengan PERMENAKER RI NO 38 TAHUN 2016 Tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja Pesawat Tenaga dan Produksi, untuk Oxygen Generator dan Booster Pump mendapatkan hasil pemeriksaan Layak dan Baik (Laik) untuk dioperasikan. Kemudian untuk Bejana Bertekanan juga mendapatkan hasil pemeriksaan Layak dan Baik (Laik) untuk dioperasikan sesuai dengan PERMENAKER RI NO 37 TAHUN 2016.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post comment